Install Dual Office : Office 2003 dan Office 2007 dalam Satu Komputer

Microsoft Office 2003 memang sudah lama ditinggalkan oleh Penggunanya. Karena dianggap sudah tua dan kurang menarik tampilannya, ditambah lagi Office 2007 dengan Ribbon Toolbarnya semakin memudahkan pengguna dalam mengakses dan menggunakan fitur yang ada pada Ms. Office 2007.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan langkah - langkah sederhana cara menginstall Dual Office (Office 2003 dan Office 2007) dalam satu Komputer. Langkah 1 - 5 dibawah, dilakukan dengan asumsi pada komputer Anda belum terinstall Ms. Office sama sekali.

Sedangkan apabila pada kompter/laptop Anda sudah terinstall Office 2007, Anda tetap bisa menginstall Office 2003, karena folder Program Office 2007 dengan Office 2003 tersimpan di tempat berbeda. Setelah Office 2003 selesai terinstall, Anda hanya tinggal mengikuti langkah 6 - 9.

Berikut caranya :

1. Install Microsoft Office 2003 seperti biasa (sampai selesai),

2. Install Microsoft Office 2007, pada saat muncul tahapan Choose the installation you want maka pilih Customize (jangan pilih Upgrade karena pilihan ini akan menimpa semua instalasi Office 2003 Anda).



3. Tahap selanjutnya, akan ada 3 pilihan yang tersedia, maka pilih Keep all previous versions.


4. Pilihlah tab File Location untuk menentukan lokasi hasil instalasi (optional). Disarankan untuk menggunakan folder yang berbeda untuk mencegah konflik yang mungkin saja terjadi. Sebagai contoh, disini kita buat folder Microsoft Office 2007.


5. Lanjutkan proses instalasi ini dengan menekan tombol Install Now. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai dan (sebaiknya) komputer di-restart terlebih dahullu.

Sampai disini Proses Instalasi selesai dan Kedua Office seharusnya sudah dapat digunakan.

Namun akibat adanya kedua Office yang berbeda didalam satu windows, yang sering terjadi setelah menjalankan Office 2003 (misal menjalankan Ms. Word 2003) kemudian ingin beralih ke Ms. Word 2007  maka akan muncul jendela konfigurasi yang kadang cukup memakan waktu. Maka solusinya sebagai berikut :

6. Tambahkan beberapa entri pada Registry agar kedua versi Office ini dapat berjalan berdampingan. Caranya sangat mudah, tinggal jalankan Run pada Windows atau bisa juga dengan tombol shortcut Windows + R.

7. Pada kotak dialog Run yang muncul, ketikan perintah berikut ini:
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\11.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1

8. Tekan Enter kemudian ketikan lagi perintah berikut ini:
reg add HKCU\Software\Microsoft\Office\12.0\Word\Options /v NoReReg /t REG_DWORD /d 1

9. Tekan Enter dan restart kembali Komputer (PC) Anda.

> Hasil Instalasi Dual Office <

Selamat...!!!,
Anda kini sudah dapat menggunakan kedua versi Office, baik Office 2003 maupun Office 2007 secara berdampingan dalam satu komputer

2 Komentar untuk "Install Dual Office : Office 2003 dan Office 2007 dalam Satu Komputer"

[SHARE] Cara mengubah bahasa Office 2003 menjadi bahasa Indonesia, gan :D
http://adf.ly/AugNa

I read few articles on this site and I think that your web blog is real interesting and Power to the People of excellent information.
tank's
Cara alami Menyembuhkan kutil di kemaluan / kondiloma manjur

Back To Top